Intropeksi Diri Terbaru

BLOGGING - Personal and Human Life Sekelumit catatan tentang nge-blogging, sebagai sarana share pengetahuan. Semoga bermanfaat.

Add to Google Reader or Homepage Subscribe in NewsGator Online Add to My AOL Subscribe in Bloglines

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

LEAVE YOUR OPINION
Free shoutbox @ ShoutMix


Latest News ARCHIVE September 2006 | October 2006 | December 2006 | February 2007 | March 2007 | April 2007 | May 2007 | June 2007 | July 2007 | March 2009 | April 2009 | September 2011 | December 2011 |





  Powered by Blogger   Subscribe to
Posts [Atom]

Intropeksi Diri

Tuesday, February 20, 2007

Intropeksi Diri


Kemaren sore keceriaan anak laki-lakiku yang sekarang berusia 2 tahun 2 bulan memancarkan energi kebahagiaan dan kepolosan yang mempengaruhi kedua orang tuanya untuk lebih santai dalam menghadapi hidup ini.
Energi kepolosan itu yang terkadang sudah menipis dalam diri kita karena berbagai masalah dan dinamika kehidupan ini. Dan energi bocah cilik itu berusaha merangsang energi kepolosan kedua orang tuanya yang hampir luntur.
Kemudian si kecil menarik-narik tanganku mengajak ke kamar bermain, kamar ini tidak terlalu besar, hanya kecil saja. Desain kamar ini saya bikin untuk anak-anak karena rencanaku kamar ini untuk kamar si kecil ini, meskipun sampai sekarang hanya dipergunakan sebagai kamar bermain. Setelah asik bermain dengan bapaknya, si anak kemudian pipis di celana. Memang selama ini si kecil masih terbiasa pipis di celana, masih susah mengajarinya untuk pipis di kamar mandi. Tapi hal itu tidak menjadi masalah bagi kami.
"Bentar ya dek bapak ambilkan celan dulu ya..."
Kemudian aku beranjak mengambilkan celana untuk menggantikan celana yang basah, "enggak...enggak..." teriak anakku sambil mencandai si bapak. Bahkan sampai celana mau tak pakaikan saja masih teriak-teriak sambil berlari-lari ketawa-ketawa di kamar. Wah gimana caranya ini ya....
"dek kalau gak pakai celana bapak nggak mau lho..." ancamku sambil tak tinggalin keluar dari kamar bermain. Maksudku cuma bercanda, biasanya dia akan ngikutin bapaknya sambil terus ketawa-ketawa. Biasanya dia terus bilang, "bapak dimanaaa... bapak dimanaaaa.... " kayak kalau kita main petak umpet itu.
tunggu punya tunggu sampai sekitar 3 menitan kok gak kluar.... weh knapa nih pikirku.
kemudian aku intip, biasanya kalau bapaknya ngintip dan dia tahu dia akan berteriak "nah itu diaaaa....." dengan senyum merekah di bibir. Eh ternyata si kecil duduk sambil membolak-balikan kertas sambil merengek pelan2, dengan kepala tertunduk (melas banget). Astaghfirullah.... langsung aku dekati si kecil, tak peluk dan tak ajak bercanda, tapi dia tetap masih merengek.
Aku begitu haru langsung aku gendong anakku, dia tambah merengek dengan sejadi-jadinya di pelukan bapaknya, seakan menumpahkan rasa sedihnya pada bapaknya.

Memang aku harus instopeksi diri, ternyata anakku kalau aku marahin, hatinya begitu sedih. Kasihan dia. Terkadang karena ego ku, aku melakkukan hal hal yang menyakiti anakku meskipun dia masih kecil. Terkadang aku tidak peduli dengan kesedihannya.

Kuceritakan ini semua pada istriku, untuk sharing dan menyadarkan kami, jangan mentang-mentang anak masih kecil sehingga jika menangis kalau sudah berhenti ya sudah dia akan lupa dengan apa yang terjadi, tapi hal itu akan membekas.

Anakku yang biasanya kalau terjadi hal seperti di atas, dia akan menangis. Akan tetapi kali ini tidak, dia kelihatannya ingin menunjukkan dan menyadarkan orang tuanya bahwa dia sudah memiliki perasaan. Kami dari dulu sudah tahu bahwa meski anak masih kecil tapi dia sudah dianugerahi perasaan oleh Allah. Kami tahu itu, tapi mungkin kali ini kami lupa, sehingga si kecil harus mengingatkan kami kembali.

Terimakasih anakku. Maafkan kami anakku.


Dapatkan update Intropeksi Diri dengan join ke reader

4 Comments:

Blogger oakleyses said...

nike outlet, christian louboutin, tiffany and co, christian louboutin uk, jordan shoes, ugg boots, longchamp outlet, michael kors outlet, louis vuitton outlet, christian louboutin outlet, louis vuitton outlet, ugg boots, longchamp outlet, burberry outlet, replica watches, burberry handbags, tiffany jewelry, michael kors outlet, polo ralph lauren outlet online, gucci handbags, louis vuitton, oakley sunglasses, michael kors outlet online, louis vuitton outlet, louis vuitton, prada handbags, replica watches, uggs on sale, michael kors outlet online, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, uggs outlet, chanel handbags, ray ban sunglasses, tory burch outlet, nike air max, nike air max, oakley sunglasses, prada outlet, michael kors outlet online, ray ban sunglasses, oakley sunglasses wholesale, polo outlet, michael kors outlet online, cheap oakley sunglasses, kate spade outlet, nike free

2:58 PM
Blogger oakleyses said...

mulberry uk, polo lacoste, coach purses, nike air force, replica handbags, michael kors, nike air max uk, hollister pas cher, nike roshe run uk, kate spade, coach outlet, burberry pas cher, ray ban pas cher, hollister uk, north face, ray ban uk, new balance, polo ralph lauren, true religion jeans, nike air max, lululemon canada, jordan pas cher, michael kors pas cher, sac hermes, hogan outlet, timberland pas cher, true religion outlet, abercrombie and fitch uk, nike blazer pas cher, nike free run, nike tn, nike free uk, sac vanessa bruno, nike roshe, sac longchamp pas cher, longchamp pas cher, true religion outlet, michael kors outlet, ralph lauren uk, true religion outlet, guess pas cher, michael kors, oakley pas cher, louboutin pas cher, converse pas cher, coach outlet store online, nike air max uk, air max, vans pas cher, north face uk

3:00 PM
Blogger oakleyses said...

herve leger, celine handbags, chi flat iron, louboutin, iphone 6 cases, ferragamo shoes, mont blanc pens, ipad cases, bottega veneta, babyliss, oakley, vans outlet, nike huaraches, iphone cases, hollister clothing, wedding dresses, reebok outlet, insanity workout, iphone 6s plus cases, ralph lauren, nfl jerseys, abercrombie and fitch, soccer shoes, baseball bats, mac cosmetics, mcm handbags, soccer jerseys, north face outlet, iphone 6 plus cases, new balance shoes, asics running shoes, nike trainers uk, timberland boots, giuseppe zanotti outlet, ghd hair, longchamp uk, nike air max, s6 case, jimmy choo outlet, lululemon, iphone 5s cases, hollister, north face outlet, beats by dre, hermes belt, nike roshe run, instyler, p90x workout, valentino shoes, iphone 6s cases

3:03 PM
Blogger oakleyses said...

swarovski, ugg uk, canada goose, moncler outlet, louis vuitton, moncler uk, marc jacobs, converse, moncler, montre pas cher, moncler, canada goose uk, canada goose, juicy couture outlet, ugg,uggs,uggs canada, pandora jewelry, ray ban, swarovski crystal, coach outlet, thomas sabo, louis vuitton, louis vuitton, ugg pas cher, canada goose, links of london, juicy couture outlet, ugg,ugg australia,ugg italia, hollister, toms shoes, canada goose outlet, supra shoes, doudoune moncler, karen millen uk, gucci, hollister, canada goose outlet, pandora charms, canada goose jackets, moncler, moncler, lancel, vans, nike air max, moncler outlet, pandora jewelry, wedding dresses, converse outlet, replica watches, pandora uk, doke gabbana, barbour, barbour uk

3:05 PM

Kirim Komentar untuk Intropeksi Diri post.

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home