CARA Mempercantik BLOG Terbaru

BLOGGING - Personal and Human Life Sekelumit catatan tentang nge-blogging, sebagai sarana share pengetahuan. Semoga bermanfaat.

Add to Google Reader or Homepage Subscribe in NewsGator Online Add to My AOL Subscribe in Bloglines

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

LEAVE YOUR OPINION
Free shoutbox @ ShoutMix


Latest News ARCHIVE September 2006 | October 2006 | December 2006 | February 2007 | March 2007 | April 2007 | May 2007 | June 2007 | July 2007 | March 2009 | April 2009 | September 2011 | December 2011 |





  Powered by Blogger   Subscribe to
Posts [Atom]

CARA Mempercantik BLOG

Thursday, December 29, 2011

CARA Mempercantik BLOG


Cara mempercantik blog dapat dilakukan dengan menambahkan berbagai aksesoris pada blog. Mempercantik tampilan blogspot bagi pengguna blogspot maupun blog dengan platform yang lain misalkan saja wordpress, drupal dan lain sebagainya secara prinsip adalah sama. Kuncinya adalah dengan menambahkan berbagai aksesoris ke dalam blog sesuai dengan aksesoris yang kita kehendaki. Berikut adalah salah satu cara mempercantik blog dengan menambahkan chating box.

Chating box dapat kita tambahkan kedalam blog, dan ini menjadi salah satu cara mempercantik blog agar blog kita semakin menarik untuk dilihat pengunjung. Selain mempercantik tampilan blog, cara mempercantik blog dengan metode ini juga memberikan nilai tambah bagi blog kita. Karena dengan adanya chating box ini, maka para pengunjung dapat meninggalkan pesan atau saling membalas pesan layaknya kalau kita sedang chating. Tidak seperti comment yang ditinggalkan pada suatu postingan, dengan cara menambahkan chating box ini conversation atau percakapan dapat terangkum dalam chating box tersebut.

Pada prinsipnya cara mempercantik blog kita itu mudah bukan? Tips dan trik mempercantik blog sebenarnya agar blog kita menjadi cantik sebenarnya tergantung dari improvisasi kita. Cara mempercantik blog bagi pengguna blogspot pada prinsipnya memanfaatkan widget yang telah disediakan oleh blogspot (bagi pengguna blogspot yang menggunakan template versi baru) yaitu widget HTML/JavaScript. Dengan widget HTML/JavaScript tersebut kita dapat mempercantik tampilan blog dengan cara menambahkan kode HTML source yang akan digunakan untuk mempercantik tampilan blog.

Kembali ke penggunaan chating box sebagai salah satu cara mempercantik blog kita. Salah satu penyedia chating box untuk mempercantik tampilan blog adalah cboxdotws (maaf, tulisan dot pada cboxdotws diganti dengan tanda titik ya). Website ini memberikan service gratis untuk chating box yang akan digunakan untuk mempercantik blog. Kita bisa mendaftar sebagai anggota dengan gratis dengan mengikuti langkah demi langkah yang sudah disediakan oleh website tersebut. Setelah teregister, maka kita akan mendapatkan menu untuk pengaturan tampilan chat box itu sendiri yang akan digunakan untuk mempercantik tampilan blog. Setelah kita atur tampilan yang akan kita pasang pada blog untuk mempercantik blog, maka langkah selanjutnya adalah mendapatkan code yang akan dipasang pada widget HTML/JavaScript. Setelah code terpasang, langkah selanjutnya adalah menyimpan widget tersebut kemudian lihat hasilnya di blog.

Cara Mempercantik Blog
Salah satu gambar tampilan chat box sebagai cara mempercantik blog kita

Tampilan dari chat box yang digunakan sebagai cara mempercantik blog dan sudah terpasang dalam blog dapat diatur tampilannya tanpa mengubah code yang sudah disimpan dalam widget HTML/JavaScript. Dengan mengubah setingan tampilan yang ada di cboxdotws, maka secara otomatis tampilan dalam blog kita akan berubah. Ternyata tips dan trik mempercantik blog itu mudah bukan? Selamat mencoba.

Labels:



Dapatkan update CARA Mempercantik BLOG dengan join ke reader

2 Comments:

Blogger Unknown said...

كثيرون يحصلون على بعض المعلومات عن تكاليف التنظيف داخل الكويت وتكاليف تنظيف التصاميم وتكاليف عالية وعالية؟ حقيقة الأمر هي أن تقييم أعمال التنظيف ليس عرضة للتقييم. في أي حال ، فإن نموذج الغرفة هو التشغيل والتدبير المستخدم لمعرفة التكلفة.
رقم شركة تنظيف بالكويت
ابي رقم شركة تنظيف بالكويت
دليل شركات النظافة بالكويت
شركة تنظيف المنازل بالكويت
افضل شركات تنظيف المنازل بالكويت

4:31 PM
Blogger deraz said...

بيت العز – الامارات
شركة تنظيف كنبب دبى
شركة تنظيف مطابخ وازالة دهون بدبى

1:49 AM

Kirim Komentar untuk CARA Mempercantik BLOG post.

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home