Kasih Ibu Kepada Beta Tak Terhingga Sepanjang Masa..... Terbaru

BLOGGING - Personal and Human Life Sekelumit catatan tentang nge-blogging, sebagai sarana share pengetahuan. Semoga bermanfaat.

Add to Google Reader or Homepage Subscribe in NewsGator Online Add to My AOL Subscribe in Bloglines

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

LEAVE YOUR OPINION
Free shoutbox @ ShoutMix


Latest News ARCHIVE September 2006 | October 2006 | December 2006 | February 2007 | March 2007 | April 2007 | May 2007 | June 2007 | July 2007 | March 2009 | April 2009 | September 2011 | December 2011 |





  Powered by Blogger   Subscribe to
Posts [Atom]

Kasih Ibu Kepada Beta Tak Terhingga Sepanjang Masa.....

Tuesday, June 05, 2007

Kasih Ibu Kepada Beta Tak Terhingga Sepanjang Masa.....


Pasti masih ingat lagu kasih ibu yang biasa kita nyanyikan pada waktu kita masih kecil, tapi sekarang lagu itu sudah jarang sekali kita nyanyikan, semoga makna dari lagu itu meski tidak kita nyanyikan senantiasa tertanam dalam hati kita semua. Karena memang besar kasih ibu kepada kita, menghantarkan kita pada kesuksesan, menghantarkan kita menjadi manusia, menghantarkan kita pada dunia ini.

Tadi sewaktu di dalam mobil jemputan sambil terkantuk-kantuk, teringat akan orang tuaku. Orang tuaku yang sekarang sudah pensiun dari PNS, dengan gaji yang pas-pasan waktu itu, berusaha dengan mati-matian dan mengalahkan egonya untuk mendidik anaknya agar menjadi anak yang berguna. Dengan berbagai usaha dilakukakan agar anak-anaknya dapat sekolah sebagai bekal kehidupannya.

Teringat aku ketika masih kecil, bagaimana orangtuaku membanting tulang untuk mendapatkan nafkah tambahan agar dapurnya tetap mengebul, karana kalau mengandalkan gaji dari PNS saja masih kurang untuk dapat memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Untuk menyekolahkan anak-anaknya, untuk memberi makan anak-anaknya...

Pernah orangtuaku melakukan usaha pemeliharaan ayam potong dan ayam petelur, samapai suatu saat berhenti, aku sendiri tidak tahu kenapa berhenti karena waktu itu aku masih kecil, mungkin masih TK atau SD kelas berapa gitu. Pernah juga orang tuaku berjualan pakaian disela-sela kesibukannya sebagai pegawai PNS. Pada waktu PLN mulai masuk ke desaku, orang tuaku membeli sebuah freezer dan dijadikan sebagai penopang penghsilan, banyak pedagang yang mengambil es di tempat orang tuaku. Dari satu buah freezer menjadi tiga kalau tidak salah. Kemudian berhenti, aku juga tidak tahu kenapa. Pernah juga orangtuaku membeli ruko untuk berjualan kelontong.

Dan masih banyak lagi yang dilakukan orangtuaku dalam rangka memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya.

Ingatanku tadi, membuat hatiku haru, ada sesuatu yang menyesak dalam dadaku yang rasanya ingin aku tumpahkan ke kedua orang tuaku, rasa terimasih yang bergitu dalam, rasa yang sangat sulit aku tuliskan dengan kata-kata...

Banyak dosa dan kesalahan yang telah aku lakukan pada kedua orang tuaku, sementara tanpa meminta imbalan orangtuaku talah membanting tulang demi diri ini.

Ya Allah muliakanlah kedua orang tuaku di dunia dan di akherat ya Allah...
ampunilah dosa-dosanya, ampunilah dosa-dosaku terhadap kedua orang tuaku...
Berikanlah kebaikan pada kami di dunia dan akherat ya Allah...

Amin ya rabbal'alamin

Labels:



Dapatkan update Kasih Ibu Kepada Beta Tak Terhingga Sepanjang Masa..... dengan join ke reader

0 Comments:

Kirim Komentar untuk Kasih Ibu Kepada Beta Tak Terhingga Sepanjang Masa..... post.

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home